Candle stick

Candle stick

Di dalam dunia trading kita pasti sudah mengenal candle/ candle stick baik secara historis dan fungsinya. Candle dalam charts menunjukkan pergerakan harga baik itu naik atau turun.
Ada 2 jenis candle, yaitu candle bull (buyer)  dan candle bear (seller). Candle bull menunjukkan bahwa harga naik dan candle bear menunjukkan harga turun.

Banyak yang bisa kita analisa baik itu per candle atau beberapa candle. Banyak orang yang gagal atau bangkrut karena banyak faktor dalam bertrading dan salah satunya adalah tidak mau menganalisa pergerakan market secara menyeluruh.

Pergerakan harga (candle) bisa kita bagi menjadi 3 bagian penting :

Single
Union
Community
 

Single Candles

Tiap close candle mewakili harga yang sudah terjadi. banyak jenis candle yang bisa menjadi acuan dalam mengambil keputusan untuk bertrading (pemicu). antara lain : shooting star, hammer, full body, varian candles, dll.

Union Candles

Union candles adalah kumpulan dari beberapa  candle dan membentuk pola gerakan. antara lain adalah : pola M, pola W, pola A, pola V, round candle, dll

Community Candles

community candles terbentuk dari dua atau lebih union candles. dan community candles pergerakannya jauh lebih besar dari union dan single candle

 

Catatan :

  • setiap mata uang saling melindungi
  • analisalah setiap pair dengan metode tiap TF dari atas (monthly sampai ke 5m)
  • a history repeat it self

 

Andreas DP / www.kampungmart.com
081391878599

COMMENTS (0)

    Leave a reply

    Name*
    Email*
    Foto Anda*

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Your Comment*